Polisi Sebut Pengamanan Piala AFF di GBK Mengacu Standar FIFA

Polisi Sebut Pengamanan Piala AFF di GBK Mengacu Standar FIFA
Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali memberikan keterangan pers persiapan penyelenggaraan pertandingan Piala AFF 2022 di GBK, Jakarta, Selasa (20/12/2022). ANTARA/Laily Rahmawaty

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya siap mengamankan pertandingan sepak bola Grup A Piala AFF 2022 antara Tim Nasional Indonesia melawan Timnas Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (23/12).

"Yang jelas hari ini Polda Metro Jaya akan mengamankan Piala AFF," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Jakarta, Jumat (23/12).

Polda Metro Jaya telah menyiapkan personel untuk pengamanan pertandingan yang akan dilangsungkan di stadion kebanggaan masyarakat Indonesia itu. 

Hanya saja, Zulpan tidak menyebutkan jumlah personel yang diterjunkan untuk pengamanan pertandingan Piala AFF itu.

Menurut Zulpan, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran bersama pejabat utama Polda Metro Jaya telah melakukan pengecekan di Stadion Utama Gelora Karno dalam rangka asesmen kesiapan laga Piala AFF itu.

Perwira menengah Polri ini menambahkan bahwa pengamanan pertandingan akan mengacu kepada standar yang ditetapkan oleh Federasi Sepak Bola Internasional atau FIFA.

"Regulasi yang diterapkan mengacu ke standar FIFA untuk mengantisipasi kejadian-kejadian yang tidak kita inginkan," ujarnya.

Diketahui, Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menggelar pertandingan Grup A Piala AFF antara Indonesia melawan Kamboja.

Polisi menyatakan pengamanan pertandingan Piala AFF di GBK antara Timnas Indonesia vs Kamboja mengacu standar FIFA.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News