AG 2018: Hajar Petinju Timor Leste, Aldom ke 8 Besar

AG 2018: Hajar Petinju Timor Leste, Aldom ke 8 Besar
Asian Games 2018. Foto: AFP

jpnn.com, JAKARTA - Petinju Indonesia Aldom Sugoro melaju ke perempat final Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Timos Leste Joao Barbosa Neto dalam pertandingan kelas terbang (52 kg) dengan skor 5-0 di Hall C Kemayoran Jakarta Pusat, Minggu (26/8).

Pada ronde pertama, peraih medali emas SEA Games 2017 ini sempat kewalahan membongkar pertahanan Joao Barbosa yang sangat ketat.

Namun, pada ronde kedua,  Aldom yang rajin bergerak dengan melepaskan jab-jab akhirnya mampu membongkar pertahanan sekaligus melepaskan beberapa pukulan telak yang sempat melukai pelipis Joa Barbosa.

Begitu juga pada ronde ketiga, Aldom terus memaksa Joao bertarung jarak pendek.

“Pada ronde kedua dan ketiga saya memang diinstruksikan bermain jarak pendek sehingga terjadi jual beli pukulan dengannya,” kata Aldom.

Manajer timnas tinju Indonesia Saidal Mursalin mengatakan, penampilan Aldom belum maksimal saat mengalahkan Joao.

“Mudah-mudahan pada pertandingan selanjutnya semakin terlihat kemampuan Aldom yang memiliki pukulan cepat dan mampu mendikte permainan lawan-lawannya,” kata Saidal. (jpnn)


Petinju Indonesia Aldom Sugoro melaju ke perempat final Asian Games 2018 setelah mengalahkan wakil Timos Leste Joao Barbosa Neto


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News