JPNN.com

Agar Mika Lampu Mobil tak Berembun, Tolong Hindari Hal Ini

Selasa, 04 September 2018 – 23:59 WIB Agar Mika Lampu Mobil tak Berembun, Tolong Hindari Hal Ini - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Salah satu masalah yang kerap dijumpai pemilik mobil ketika musim hujan adalah munculnya embun pada mika lampu.

Masalah ini tentu membuat tampilan mobil kurang elok dipandang, dan dapat menggangu penerangan cahaya yang dipandarkan dari lampu mobil.

Biasanya kasus ini terjadi banyak pemiliki kendaraan acap kali memarkir mobilnya di luar ruangan dan terkena sinar matahari. Dengan panasnya matahari maka sil pada lampu akan rentak berakibat butiran air akan masuk.

Menurut Pemiliki Workshop Asia Cahaya Motor Wira Sentosa mengatakan, pengguna mobil kadang tak mengetahui apa penyebab butir embun ada di dalam mika. Padahal mereka yang setiap hari menggunakan kendaraannya.

“Biasanya penyebab butiran embun menumpuk di dalam bagian mika karena pada saat terkena hujan mobil tersebut tidak dibersihkan atau melakukan pengelapan. Kebanyakan pengguna hanya mengelap bagian luar saja," ujar Wira kepada JPNN.com saat dijumpai dibengkelnya di Kawasan Jakarta Timur, Rabu (4/9).

Wira menyarankan agar para pemilik kendaraannya yang terkena guyuran hujan langsung segera dilakukan pengelepan diseluruh bagian termasuk mika lampu depan maupun belakang.

"Lebih baik langsung di lap terlebih dahulu. Jangan langsung dinyalakan mobil apalagi menyalakan lampu. Karena dengan lampu menyala, cahaya yang dikeluarkan itu panas. Ketika ada air maka akan timbul embun," lanjutnya.

Cara menghilangkan butiran embun pada mika mobil sejatinya sangat sederhana dan tidak perlu dengan cara-cara yang sulit. Pemilik cukup membuka cover lampu kemudian melonggarkan karet pada bagian belakang lampu maka embun akan hilang.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...