JPNN.com

Agenda Timnas Indonesia Senior Ditunda, Shin Tae Yong Kini Bisa Fokus ke Skuad Garuda Nusantara

Kamis, 13 Agustus 2020 – 20:44 WIB
Agenda Timnas Indonesia Senior Ditunda, Shin Tae Yong Kini Bisa Fokus ke Skuad Garuda Nusantara - JPNN.com
Timnas Indonesia saat berlatih di bawah polesan Shin Tae Yong, beberapa waktu lalu. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI M Iriawan memastikan mendukung keputusan FIFA dan dan AFC terkait penundaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 yang diumumkan pada Rabu (12/3).

Tetapi, ada konsekuensi yang harus dijalani oleh Timnas Indonesia senior terutama terkait program mereka.

Meskipun sudah menjalani pemusatan latihan sejak 7 Agustus lalu, Timnas Indonesia senior dipastikan niragenda untuk 2020 ini.

Sebab, pertandingan-pertandingan yang harus diikuti ditunda semua ke 2021. Bahkan, Piala AFF 2020 juag digeser ke April 2021.

"Dengan ini, tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan, apalagi Piala AFF 2020 juga telah ditunda. Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia," ujar Iriawan.

Artinya, dengan kondisi ini, maka Manajer Pelatih Shin Tae Yong bakal bisa berfokus lebih maksimal untuk mematangkan Timnas Indonesia U-19.

Apalagi, pada Oktober-November nanti, mereka akan turun di ajang Piala AFC U-19, sebagai bentuk kualifikasi Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia nanti.

Meski sudah pasti lolos ke Piala Dunia U-20 2021, Indonesia tetap meminta tampil di Piala AFC U-19 2020 untuk melihat sejauh mana kekuatan Timnas Indonesia U-19.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
budi