Agis Gaet Investor Lokal

Agis Gaet Investor Lokal
Agis Gaet Investor Lokal
JAKARTA - PT Agis Tbk (TMPI) sukses menggaet investor global, Global Emerging Market Ltd (GEM) Global Yield Fund Limited. Untuk tahap awal, GEM akan mengucurkan dana sebesar Rp 325 miliar dari total komitmen jangka panjang senilai USD 100 juta. "Komitmen kerjasama itu sudah kita  tanda tangani," ungkap Steven Kusuma, Direktur Agis saat dihubungi di Jakarta, Senin (26/4).

Dia mengatakan, untuk tahap awal, perusahaan investasi raksasa global beraset USD 3,4 miliar dan menyelesaikan 285 transaksi di 60 negara itu, akan menyuntikan dana kepada Agis sebesar Rp 325 miliar. Nantinya, dana investasi itu akan dikonversi menjadi saham atau waran TMPI.

Steven menjelaskan, suntikan dana sebesar Rp 325 miliar itu terbagi menjadi dua. Pertama, investasi dalam bentuk dana segar (fresh money) yang bisa dikonversi menjadi saham senilai Rp 200 miliar. Kedua adalah tambahan kesiapan investasi sebesar Rp 125 miliar yang nantinya akan dikonversi menjadi waran. "Dana termen kedua itu setara dengan 1 miliar waran," ujarnya.

Steven menjelaskan, dengan adanya perjanjian itu, pihak GEM berkewajiban mengeksekusi setiap aksi korporasi Agis yang berkaitan dengan penerbitan saham atau waran. Baik itu berupa rights issue, penerbitan obligasi konversi dan sebagainya, GEM wajib mengeksekusinya karena berperan sebagai mandatory converted equity.

 

JAKARTA - PT Agis Tbk (TMPI) sukses menggaet investor global, Global Emerging Market Ltd (GEM) Global Yield Fund Limited. Untuk tahap awal, GEM akan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News