Telkom Investasi Dilo Rp 4 Miliar

Telkom Investasi Dilo Rp 4 Miliar
Telkom Investasi Dilo Rp 4 Miliar
JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menginvestasikan sekitar Rp 4 miliar pada sektor edutainmen. Dana sebesar itu digunakan untuk mengembangkan Digital Lounge (DiLo), sebuah pusat kreatif ragam akses teknologi yang memadukan fungsi edukasi serta hiburan (edutainment). "Itu baru investasi awal. Kemungkinannya bisa meningkat sejalan penambahan jumlah DiLo," tutur Rinaldi Firmansyah, Direktur Utama Telkom, di Jakarta, akhir pekan lalu.

 

Rinaldi menjelaskan, DiLo pertama sudah tersedia di Mall of Indonesia (MoI), Kelapa Gading, Jakarta Utara. Di lokasi pertama itu dilengkapi 200 komputer, 13 private room, tiga VIP room masing-masing berkapasitas 10 orang. Selanjutnya, dua function room berkapasitas delapan orang, lounge, perpustakaan, dan sebuah gadget store. "Fasilitas ini dibuat senyaman mungkin agar konsumen dapat bermain game, menonton film, mendengarkan musik, mencoba gadget-gadget terbaru semisal iPad, iPhone, maupun BlackBerry, sembari nongkrong makan-minum ala cafe," ulas Rinaldi.

DiLo juga menyediakan sarana pembelajaran khusus terkait industri kreatif, seperti desain animasi, 3D animasi, java programmer, mobile programmer, professional illustrator, "design for kids", "comic animation for kids", "professional comic artist", dan "manga class". Karenanya, investasi Telkom yang dialokasikan untuk DiLo masih terus ditingkatkan, sejalan dengan rencana pengembangan di kota lainnya. Pada semester I ini, DiLo akan ditambah di Kota Bandung dan Medan dari rencana 10 creative center hingga akhir 2010.

Menurut Rinaldi, pengembangan DiLo merupakan upaya Telkom melalui Divisi Business Service (DBS) untuk mewujudkan edutainment melalui "creative learning center" dari industri kreatif. "Lounge ini jadi semacam inkubasi yang mewah dan menyenangkan untuk mengembangkan industri kreatif sehingga timbul pengusaha baru skala kecil menengah yang memanfaatkan TI," tegas Rinaldi.

 

JAKARTA - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) menginvestasikan sekitar Rp 4 miliar pada sektor edutainmen. Dana sebesar itu digunakan untuk mengembangkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News