Tarif Tol Naik Hingga 12%

Tarif Tol Naik Hingga 12%
Tarif Tol Naik Hingga 12%
JAKARTA – Empat ruas tarif jalan tol direncanakan naik sekitar 10-12 persen tahun ini. Keempat ruas jalan tol itu adalah Sedyatmo, Jakarta-Cikampek, Waru-Djuanda, dan Makassar Seksi IV . Rencana kenaikan empat tarif jalan tol itu menurut Badan Pengatur Jalan Tol (BJPT) harus segera dilakukan mengingat sudah jatuh tempo pada April-Mei tahun ini.

Anggota BJPT Ahmad Gani Cozali mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pengkajian dan segera mengevaluasi standar kelayakan minimum (SPM) sebelum memutuskan kenaikan tarif keempat ruas jalan tol itu. “Kita akan adakan evaluasi secepatnya,” katanya di Jakarta akhir pekan lalu.

 

Menurut dia, para operator keempat ruas jalan tol itu telah menyampaikan permohonan penyesuaian tarif. BPJT segera menurunkan tim melakukan pemeriksaan kelayakan dan kondisi sebagai salah satu persyaratan sebelum tarif disetujui naik.

“BPJT juga tengah menunggu data inflasi dari Badan Pusat Statistik (BPS) sebagai dasar perhitungan kenaikan tarif. Tarif jalan tol memang dipaksa naik oleh aturan selama 2 tahun sekali berdasarkan inflasi periode itu,” ujarnya.

JAKARTA – Empat ruas tarif jalan tol direncanakan naik sekitar 10-12 persen tahun ini. Keempat ruas jalan tol itu adalah Sedyatmo, Jakarta-Cikampek,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News