Selasa, 21 Mei 2019 – 00:30 WIB

Agresif Mencari Mitra Strategis, Inalum Gandeng Pembuat Material Baterai Terbesar di Dunia

Sabtu, 18 Mei 2019 – 04:42 WIB
Agresif Mencari Mitra Strategis, Inalum Gandeng Pembuat Material Baterai Terbesar di Dunia - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - PT Inalum sedang menjajaki kerja sama dengan Zhejiang Huayou Cobalt Company Ltd., produsen terbesar di dunia untuk material baterai yang digunakan pada kendaraan listrik.

Direktur Utama PT Inalum (Persero) Budi G. Sadikin mengatakan, penjajakan kerja sama dengan Huayou dilakukan karena merupakan perusahaan yang telah berpengalaman di industri tambang, khususnya mineral cobalt, nikel dan lithium terintegrasi.

Huayou juga sukses menjalankan hilirisasi tambang di Tiongkok.

"Demi menjalankan mandat Holding Industri Pertambangan untuk menjalankan hilirisasi, Inalum terus secara agresif mencari mitra strategis yang bisa memberikan akses di bidang teknologi dan memiliki pengalaman yang mumpuni," ucap Budi dalam siaran persnya.

BACA JUGA: Inalum Pasok Bahan Baku Pelek ke Toyota Motor

"Huayou merupakan salah satu mitra strategis yang ingin kami ajak kerja sama karena telah berpengalaman di industri hilirisasi tambang dan juga pernah bekerja sama dengan berbagai perusahaan kelas dunia," sambung Budi.

Selain itu, holding industri pertambangan melalui Inalum dan ANTAM juga berencana untuk membangun pabrik berteknologi High Pressure Acid Leaching (HPAL) dan Rotary Kiln-Electric Furnace (RKEF) lewat kerja sama dengan Huayou.

Kedua pabrik ini bisa mendorong hilirisasi nikel menjadi bahan baku baterai litium.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar