AGROS Wallet jadi Solusi Permasalahan Industri Logistik, Apa Keunggulannya?

AGROS Wallet jadi Solusi Permasalahan Industri Logistik, Apa Keunggulannya?
AGROS Wallet, inovasi terbaru layanan industry logistic. Foto: Dokumentasi AGROS

jpnn.com, JAKARTA - AGROS, pemain baru di industri logistik khususnya di sektor raw material di Indonesia, terus berinovasi untuk memberikan layanan terbaik.
.
Terbaru, perusahaan teknologi logistik terkemuka itu resmi meluncurkan AGROS Wallet pada 19 Oktober 2021.

“AGROS Wallet ini merupakan inovasi yang akan membantu semua kerabat AGROS, baik itu shipper, transporter, dan juga termasuk teman-teman driver,” terang CFO AGROS Harmawan Sulistyo dalam keterangannya, Rabu (27/10).

Dia mengungkapkan layanan AGROS Wallet ini diharapkan dapat menjadi solusi atas permasalahan industri logistik yang sering ditemukan di lapangan, yaitu kerumitan sistem pemberian uang saku kepada driver.

Dijelaskan, pada sistem konvensional, perusahaan transporter masih harus menyiapkan dokumen tanda terima dan memastikan uang saku diterima sesuai jumlahnya melalui cara pemberian langsung ke driver.

“Proses ini sering menimbulkan banyak masalah di lapangan dan dianggap kurang efisien. Belum lagi jika transporter masih harus menunggu pembayaran dari shipper untuk memproses distribusi logistiknya, yang sekali lagi sayangnya masih sering dilakukan dengan cara manual. Semakin panjang waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan pekerjaan,” ujar Harmawan.

Harmawan mengatakan dengan hadirnya AGROS Wallet, tidak ada lagi kerumitan pada sistem pemberian uang saku driver.

Layanan terbaru ini akan menghemat lebih banyak waktu dalam proses distribusi logistik. “Lebih efektif dan efisien. Shipper dapat lebih cepat mengirimkan dana ke transporter.”

Proses pemberian uang saku dari transporter ke kerabat driver juga dapat dilakukan lebih cepat, hanya dengan melihat surat jalan digital yang telah disediakan dan secara cashless melalui layanan AGROS Wallet.

AGROS Wallet ini diharapkan menjadi solusi atas permasalahan industri logistik yang sering ditemukan di lapangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News