Agung Persilakan PPP Adukan Ke BK

Agung Persilakan PPP Adukan Ke BK
Agung Persilakan PPP Adukan Ke BK
JAKARTA – Ketua DPR RI HR Agung Laksono nampak santai saja saat ditanya wartawan soal adanya ketidakpuasan Fraksi PPP dan Fraksi PDIP terhadap kepemimpinannya dalam sidang paripurna pengesahan RUU MA, beberapa waktu lalu.“Kalau ada yang nggak puas, ya terserah saja. Kalau ada yang mau melapor ke Badan Kehormatan (BK) DPR, itu hak mereka, ya kita serahkan saja kepada BK,” kata Agung di Gedung DPR?MPR RI, Jakarta, Senin (22/12).

Dirinya mengaku sudah mendengar rencana beberapa fraksi tersebut untuk mengadukan insiden dalam pengesahan RUU MA kepada BK DPR. Menyikapi hal tersebut, Agung menyatakan tidak akan menghalang-halanginya. "Kalau mau mengajukan itu haknya, nggak ada masalah" tegasnya lagi. Perlu diketahui, dalam sidang paripurna pengesahan RUU MA pada Kamis, 18 Desember lalu sempat terjadi hujan interupsi dari Fraksi PDIP dan Fraksi PPP. Dua fraksi yang menolak pengesahan RUU MA itu, menilai Agung Laksono melanggar mekanisme persidangan.

Pasalnya, masih ada pihak yang keberatan dengan pengesahan RUU MA. Namun, dengan serta merta Agung langsung memutuskan mengesahkan RUU MA tanpa melalui mekanisme lobi dan voting. Dalam sidang paripurna ini, delapan fraksi mendukung pengesahan RUU MA dan dua fraksi menolak.(eyd)

JAKARTA – Ketua DPR RI HR Agung Laksono nampak santai saja saat ditanya wartawan soal adanya ketidakpuasan Fraksi PPP dan Fraksi PDIP terhadap


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News