Agung Sarankan Golkar Legowo Terima Jokowi-JK

Agung Sarankan Golkar Legowo Terima Jokowi-JK
Agung Sarankan Golkar Legowo Terima Jokowi-JK

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menyesalkan sikap pasangan calon presiden (capres) yang diusung partainya, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa. Menurut Agung, pasangan capres nomor urut 1 itu seharusnya menghormati keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang menempatkan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai pemenang pemilu presiden.

"Kalau saya dari awal mengatakan bahwa ekspektasi masyarakat pembangunan bisa cepat jalan terus. Berikanlah dukungan dengan menerima secara legowo," kata Agung kepada wartawan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (23/7).

Agung mengaku tidak ikut dalam pengambilan keputusan penolakan hasil Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Sehingga, mantan Ketua DPR RI itu juga mengaku tidak tahu alasan yang dijadikan dasar Prabowo-Hatta mengambil sikap menolak hasil pemilu.

Agung yang kini menjabat sebagai menteri koordinator kesejahteraan rakyat (menkokesra) itu pun menyarankan partainya agar segera mengambil sikap yang berbeda dengan Prabowo-Hatta. Namun, untuk keputusan akhir ia tetap menyerahkan kepada Ketua Umum Partai Golkar, Aburizal Bakrie. "Kalau bagi saya sebaiknya segera menyampaikan ucapan selamat kepada presiden terpilih," tandas Agung.

Seperti diketahui, kemarin capres Prabowo Subianto membuat pernyataan politik bahwa pihaknya tidak menerima hasil Pilpres 2014. Pasalnya, pemilu yang dimenangkan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla itu dinilai penuh dengan kecurangan.(dil/jpnn)

 


JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Agung Laksono menyesalkan sikap pasangan calon presiden (capres) yang diusung partainya, Prabowo Subianto-Hatta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News