Agus G Jadi Mensos, Bagaimana Nasib Tim Pemenangan Jokowi

Agus G Jadi Mensos, Bagaimana Nasib Tim Pemenangan Jokowi
Agus Gumiwang dilantik jadi Menteri Sosial menggantikan Idrus Marham. Foto: Setpres

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Widodo - Ma'ruf Amin, Agus Gumiwang diangkat sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham.

Menurut Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto, diangkatnya Agus sebagai pembantu di Kabinet Kerja tidak akan menggangu TKN.

"Kami lihat sebenernya kami ini membangun keadaban politik yang baik. Kami bisa membedakan mana ruang negara, mana ruang untuk kepentingan pemenangan kampanye," kata Hasto di Rumah Pemenangan Jokowi - Ma'ruf, Jalan Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (24/8).

Mengenai nasib Agus di TKN, kata Hasto, pihaknya menunggu arahan dari Jokowi. Dia menganggap Jokowi akan memutuskan posisi Agus apakah berada di kabinet atau keduanya.

"Pak Jokowi sosok yang sangat responsif, yang sejak awal bisa mengklasifikasikan hal tersebut," jelas Hasto.

Pastinya, lanjut Hasto, pihaknya bukan kategori yang ingin menggunakan kekuasaan untuk menang. Dia memastikan, tim kampanye ini merupakan organisasi yang bersih dan tidak ada politik mahar.

"Kami tampilkan kualitas demokrasi kami sehingga ruang antara kepentingan bangsa dan negara kemudian ruang untuk pemenangan itu adalah dua hal yang bisa kami bedakan," kata dia. (tan/jpnn)


Bendahara Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi Widodo - Ma'ruf Amin, Agus Gumiwang diangkat sebagai menteri sosial menggantikan Idrus Marham.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News