Agus: Pengamanan Raja Salman Harus Betul-betul Ketat

Agus: Pengamanan Raja Salman Harus Betul-betul Ketat
Agus Hermanto. Dok JPG/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengatakan, pengamanan kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulziz al-Saud dan rombongan selama berada di Indonesia harus betul-betul ketat.

Menurut Agus, ada atau tidaknya peristiwa seperti bom panci di Bandung, Jawa Barat, maka pengamanan terhadap seorang raja tetap harus ketat.

“Tanpa itu pun kita tetap meningkatkan keamanan, apalagi yang datang Raja Salman dengan personel sampai 1500 orang,” kata Agus di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (27/2).

Agus mengatakan, diperlukan keamanan yang betul-betul ketat, profesional, dan bisa menjaga keseluruhan tamu termasuk objek vital yang ada. Sebab, ujar dia, ini merupakan kunjungan kenegaraan yang sangat fantastis.

“Kita harus konsentrasi ke sana,” ujar politikus Partai Demokrat itu.

Apalagi, kata dia, Raja Arab Saudi sudah lama tidak berkunjung ke Indonesia. Terakhir, Raja Faisal berkunjung ke Indonesia pada 47 tahun silam. “Ini akan menjadi memorial bagi kita semuanya,” tegasnya.

Dia mengatakan, berbagai persoalan akan dibahas. Misalnya, perdagangan, terorisme, investasi, hingga masalah kuota haji. (boy/jpnn)


 Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Agus Hermanto mengatakan, pengamanan kepada Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulziz al-Saud dan rombongan


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News