Ini Perbedaan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Saat bertemu Raja Salman

Ini Perbedaan Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan Saat bertemu Raja Salman
Penceramah Islam Yusuf Mansur bersama Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan di jamuan makan siang undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud di Makkah, Kamis (29/6/2023). (Antara / HO-Yusuf Mansur)

jpnn.com, JAKARTA - Selain bakal capres Anies Baswedan, ternyata Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud juga mengundang Ganjar Pranowo untuk makan siang di Makkah, Arab Saudi, Kamis 29 Juni 2023.

Momen bertemunya Raja Salman tersebut, saat kedua tokoh bakal capres RI ini di sela-sela melakukan ibadah haji

Kendati demikian, Ganjar Pranowo tidak membagikan momen ibadah haji dan bertemu Raja Salman.

Hal ini berbeda dengan Anies Baswesan yang mengabadikan momen bertemunya orang nomor satu di Arab Saudi ini.

Pengamat politik Saidiman Ahmad menilai perbedaan itu memperlihatkan karakter kedua tokoh. Kata dia, Ganjar lebih selektif, sedangkan Anies lebih banyak memanfaatkan momen.

“Mungkin itu menunjukkan karakter masing-masing tokoh. Anies lebih banyak memanfaatkan setiap momen, sementara Ganjar lebih selektif,” ujar Saidiman kepada wartawan, Sabtu (1/6).

Namun, Saidiman saat disinggung alasan kenapa Anies terlihat lebih kontras ketimbang Ganjar. Saidiman hanya menyebut momen yang dimanfaatkan Anies ada kaitannya dengan Pilpres 2024.

Diketahui, keberadaan Ganjar di Tanah Suci Mekkah terungkap dari unggahan orang lain, salah satunya dari akun media sosial ustaz Yusuf Mansur. Dalam unggahannya, dia mengaku bahagia bisa berada dalam acara Raja Salman bersama dengan Ganjar dan Anies.

Selain bakal capres Anies Baswedan, ternyata Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud juga mengundang Ganjar Pranowo untuk makan siang di Makkah, Arab Saudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News