Agus Rahardjo: Mungkin KPK Lebih Baik Ada Dewan Pengawas

Agus Rahardjo: Mungkin KPK Lebih Baik Ada Dewan Pengawas
Ketua KPK Agus Rahardjo menyerahkan penghargaan kepada Presiden Joko Widodo atas konsistensinya menolak gratifikasi. Foto: Biro Pers Setpres

jpnn.com, SUKABUMI - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo mengharapkan semua tidak berburuk sangka kepada pimpinan lembaga antirasuah yang baru. Menurut Agus, kepemimpinan KPK di bawah Firli Bahuri Cs pasti akan membawa manfaat positif.

"Dulu waktu kami memimpin, boleh dikatakan orang memandang skeptis, kok pilihannya ini?" kata Agus di Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (26/10).

Agus mengaku pernah merasa tidak dipercaya saat baru memimpin KPK. Karena itu, Agus meminta semua pihak agar tidak perlu khawatir dengan kepemimpinan KPK periode Firli. Sekalipun, keberadaan Dewan Pengawas (Dewas) sesuai UU KPK yang baru diberlakukan itu belum terbentuk hingga saat ini.

"Enggak usah khawatir. Dilihat saja nanti dalam perjalanan waktu. Mungkin lebih baik ada Dewas, ada pimpinan, bisa saling bersinergi," jelas Agus.

Di samping itu, Agus juga memprediksi akan ada sisi negatif maupun positif atas kepemimpinan Firli nanti. Hal itu sama dengan kepemimpinannya yang juga memiliki plus minus.

"Dalam perjalanan waktu kan mungkin tidak juga optimal betul, ada sisi positifnya. Bahwa itu harus diakui," pungkas Agus. (tan/jpnn)

Menurut Ketua KPK Agus Rahardjo, kepemimpinan KPK di bawah Firli Bahuri Cs pasti akan membawa manfaat positif.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News