Agus Yudhoyono: Jangan Tunggu Hati Pemeluk Agama Tersakiti

Agus Yudhoyono: Jangan Tunggu Hati Pemeluk Agama Tersakiti
Agus Yudhoyono. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni melakukan kampanye terbuka di Hotel Dharmawangsa, Jakarta, Minggu (11/12). 

Agus menyampaikan pidato politik bertema NKRI dan Kebhinekaan. Alasannya, DKI Jakarta merupakan rumah besar dari suku, agama, dan ras.

"Kerukunan hidup antara warga dengan suku, ras dan agama yang berbeda, bukan hal baru," kata Agus. 

Agus menyatakan, kehidupan Jakarta yang heterogen sudah berjalan selama belasan tahun. Meski begitu, tidak ada rasa takut dalam menjalani hidup. "Karena semua menjaga dan saling menghormati tanpa harus menjadi homogen," ucapnya. 

Bagi Agus, kebhinekaan adalah DNA Jakarta. Karenanya, dia berharap para pemimpin dan tokoh masyarakat bisa terus menyuburkan kasih sayang dan rasa persaudaraan di antara masyarakat. 

"Jangan sebaliknya mudah menyebarkan serta membesarkan rasa kebencian di antara mereka semua," tutur Agus.

Selain itu, Agus meminta pemimpin Indonesia termasuk pemimpin Jakarta, tidak boleh berjiwa partisan. Khususnya, jika menyangkut keberagaman sebagai bangsa.

"Yang harus kita suburkan adalah "love" atau kasih sayang, dan bukan kebencian," ujar Agus. 

JAKARTA - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni melakukan kampanye terbuka di Hotel Dharmawangsa,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News