JPNN.com

Ah, Tak Mungkin Pak Chappy Marah ke Mukhtar Tanpa Sebab

Jumat, 10 Februari 2017 – 13:51 WIB Ah, Tak Mungkin Pak Chappy Marah ke Mukhtar Tanpa Sebab - JPNN.com

jpnn.com - Wakil Ketua DPR Agus Hermanto megatakan, pasti ada hal yang menyebabkan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia (PTFI) Chappy Hakim bertindak kasar kepada anggota Komisi VII DPR Mukhtar Tompo.

Menurut Agus, tak mungkin Chappy yang juga mantan Kepala Staf TNI Angkatan Udara (KSU) tiba-tiba menuding-nuding dana politikus Partai Hanura itu.

"Itu terjadi semuanya tentu dari sebab akibat. Tidak bisa menilai dari salah satu pihak," ujar Agus di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (10/2).

Agus menjelaskan, DPR memiliki tata tertib dalam rapat. Apabila memang ada aturan yang dilanggar, maka bisa diproses melalui Mahkamah Kehormatan DPR (MKD).

"Di sini yang memegang etik adalah MKD," pungkas wakil ketua umum Partai Demokrat itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mukhtar merasa mendapat perlakuan tak menyenangkan usai rapat tertutup Komisi VII DPR dengan PT Freeport Indonesia, Kamis (9/2). Mukhtar mengaku tangannya ditepis oleh Chappy saat hendak mengajak bersalaman.

Selanjutnya, Chappy menudingkan tangan ke dada Mukhtar sembari berbicara dengan nada suara tinggi. Chappy mengeluarkan kata-kata bernada mengancam.(dna/JPG)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...