AHM Optimistis Setelah Lebaran 2024, Pasar Sepeda Motor Kembali Bergairah

AHM Optimistis Setelah Lebaran 2024, Pasar Sepeda Motor Kembali Bergairah
Iluatrasi produk motor Honda di sebuah pameran. Foto: AHM

jpnn.com, JAKARTA - PT. Astra Honda Motor (AHM) berharap pasar kendaraan roda dua pada tahun ini bisa meningkat, meskipun masih ada tantangan.

"Tahun lalu total pasar kira-kira 6,24 juta, tahun ini kami harapkan bisa sampai 6,5 juta unit," kata Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor??????? Thomas Wijaya kepada awak media, di Jakarta.

"Walaupun ada tantangan, baik geopolitik, geo-ekonomi, tekanan dari ekonomi global. Itu menjadi tantangan buat domestik atau daya beli market di Indonesia."

Tahun lalu, lanjut Thomas, total pasar tercatat sebanyak 6,24 juta, dan Honda memiliki pangsa pasar di atas 78 persen.

"Tahun ini, kondisi dua bulan awal ini masih sedikit terkoreksi sekitar 3 persen dibanding dengan awal 2023 lalu," imbuh dia.

Thomas mengemukakan bahwa tekanan ekonomi akibat kenaikan harga bahan pokok, dan kondisi cuaca cukup berpengaruh pada pasar sepeda motor di dalam negeri.

"Memang harapan kami market bisa tumbuh, tetapi memang dua bulan awal ini dengan kondisi kenaikan bahan pokok, kondisi cuaca, dan sebagainya memang cukup berpengaruh."

"Pangsa pasar kami pada awal tahun ini kisaran hampir 76 persen," dia menambahkan.

PT. Astra Honda Motor (AHM) berharap pasar kendaraan roda dua pada tahun ini bisa meningkat, meskipun masih ada tantangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News