Keunggulan Motor Honda PGM-FI dan Cara Merawatnya

Keunggulan Motor Honda PGM-FI dan Cara Merawatnya
Servis motor Honda di AHASS Wahana. Foto: dok Wahana

jpnn.com, JAKARTA - Seluruh line up sepeda motor Honda yang dipasarkan di Indonesia sudah mengadopsi teknologi PGM-Fi (Programme Fuel Injection).

PGM-FI adalah sistem suplai bahan bakar yang dikontrol secara elektonik, sehingga memasok bahan bakar dan oksigen lebih optimal untuk kebutuhan mesin dalam setiap keadaan.

Teknologi PGM-FI didukung ECM (Engine Control Modul), injector, fuel pump, Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Temperature (IAT), Manifold Air Pressure (MAP), Engine Oil Temperature (EOT) dan Sensor O2, untuk hasil optimal.

Ada empat keunggulan teknologi PGM-FI yaitu ramah lingkungan, irit bahan bakar, bertenaga, hingga perawatan yang mudah.

Setiap kerusakan yang terjadi secara otomatis indikator malfunction yang terdapat dalam speedometer akan menunjukkan dengan jumlah kedipan.

Jika mengalami mogok di jalan, konsumen pun tidak perlu khawatir.

Team Instructor Training Center Wahana Honda (Distributor Jakarta-Tangerang) memberikan beberapa tips.

Manager Technical Wahana Makmur Sejati, Dwi Supriatno menjelaskan perhatikan dan pastikan terlebih dahulu bahwa penyebab mesin mati bukan karena over heat atau panas berlebih karena oli mesin habis.

Seluruh line up sepeda motor Honda yang dipasarkan di Indonesia sudah mengadopsi teknologi PGM-Fi (Programme Fuel Injection). Bagaimana merawatnya?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News