Ahmad Ali, Cahaya Gerakan Restorasi Indonesia Timur

Oleh: Juliaman Saragih, Ketua/Pendiri NCBI

Ahmad Ali, Cahaya Gerakan Restorasi Indonesia Timur
Ketua/Pendiri NCBI Juliaman Saragih. Foto: NCBI

jpnn.com - Menelusuri jejak sejarah Sewindu Partai Nasional Demokrat (NasDem), menempatkan Ahmad “Matu” Ali sebagai salah satu tokoh pembawa bendera pataga restorasi bukanlah sloganisme kosong.

Ahmad Ali, putra sulung H. Sun, kelahiran Wosu, Morowali, Sulawesi Tengah (SulTeng), adalah Cahaya Restorasi NasDem di Indonesia Timur.

Cahaya gerakan perubahan untuk merestorasi kesejahteraan dan keadilan sosial- ekonomi rakyat di wilayah Indonesia bagian Timur, dengan basis utama NasDem SulTeng.

Tahun 2013, Ahmad “Mat Sun” Ali resmi bergabung dengan NasDem dan menerima mandat sebagai Ketua DPW NasDem Sulawesi Tengah (2013-2018), lalu menjabat sebagai Bendahara Umum DPP NasDem (2017-2019) hingga ditetapkan sebagai Wakil Ketua Umum DPP NasDem dalam Kongres II tahun 2019 di Jakarta serta Ketua Fraksi NasDem di DPR (2019-2024).

Menggaungkan kuat gerakan restorasi untuk Indonesia yang berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi dan berkepribadian di bidang kebudayaan adalah visi dan misi yang menjiwai setiap kader NasDem dalam segala tingkatan operasional.

Dalam perspektif memperingati Sewindu Gerakan Restorasi, Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan prinsip utama kejuangan NasDem dan menjadi pegangan setiap kader adalah menempatkan kepentingan negara dan bangsa di atas kepentingan partai.

Menjadi kajian strategi yang menarik adalah menempatkan NasDem SulTeng sebagai corong utama gerakan restorasi untuk Indonesia Timur, salah salah satu lumbung suara utama NasDem dalam Pemilu 2024.

Target utama yang ingin dicapai melalui bangunan strategi tersebut adalah NasDem harus meraih suara yang lebih besar dalam Pemilu 2024.

Ahmad Ali, putra sulung H. Sun, kelahiran Wosu, Morowali, Sulawesi Tengah (SulTeng), adalah Cahaya Restorasi NasDem di Indonesia Timur.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News