Ahmad Basarah Kenang Sosok Buya Syafii, Pikiran Beliau Selalu Fokus Bangsa Indonesia

Ahmad Basarah Kenang Sosok Buya Syafii, Pikiran Beliau Selalu Fokus Bangsa Indonesia
Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah turut berduka cita atas meninggalnya Buya Syafii Ma’arif pada Jumat (27/5) pagi. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah urut berduka cita atas meninggalnya Buya Syafii Ma’arif pada Jumat (27/5) pagi.

Dia mengatakan Buya Syafii sebagai tokoh Islam yang sederhana, moderat, dan selalu menggaungkan kebhinnekaan dan keindonesiaan.

“Buya Syafii pantas dianggap sebagai salah satu guru bangsa karena peran-peran besar yang beliau dedikasikan kepada Bangsa Indonesia," ungkapnya dalam siaran persnya, Jumat (27/5).

Dia mengaku sempat mendapatkan kesemapatan untuk menimba ilmu islam dengan mendiang Buya Syafii.

Menurut dia, pemikiran Buya selalu fokus dengan bangsa Indonesia ini.

"Pikiran beliau selalu fokus bagaimana bangsa ini menjadi besar, kuat, dan terus bersatu di tengah perbedaan,” ungkap pria 53 tahun mengenang kepribadikan tokoh besar ini.

Dia menilai Buya Syafii Maarif berhasil memimpin PP Muhammadiyah dengan membawa ormas Islam itu ke arah moderasi beragama di Indonesia.

Suami Iva Noviera itu berpendapat tidak mudah menemukan kembali tokoh dengan pemikiran kebangsaan dan keindonesiaan dengan wawasan Pancasila seperti Buya Syafii.

Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah turut berduka cita atas meninggalnya Buya Syafii Ma’arif pada Jumat (27/5) pagi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News