Ahmad Blak-blakan soal Nasib PDIP jika Puan Maharani Capres 2024, Ya Ampun

Ahmad Blak-blakan soal Nasib PDIP jika Puan Maharani Capres 2024, Ya Ampun
Puan Maharani. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - KUPANG – Ahmad Blak-blakan soal Nasib PDIP jika Puan Maharani Capres 2024.

PDI Perjuangan hingga saat ini belum mengumumkan nama calon presiden yang diusung pada Pilpres 2024 mendatang.

Pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Kupang Ahmad Atang mengatakan, figur calon presiden dari PDI Perjuangan akan sangat menentukan peta koalisi.

"Peta politik pilpres belum bergerak karena semua kekuatan politik masih dalam posisi wait and see. Oleh karena itu, kartu pilpres memang masih dipegang oleh PDIP,” kata Ahmad Atang di Kupang, Selasa (2/1).

Dia meyakini, peta perkoalisian yang saat ini sudah mulai terlihat, akan langsung berubah begitu PDIP menetapkan kandidat capres, Ganjar Pranowo atau Puan Maharani.

Ahmad mengatakan, publik sedang menunggu kejutan yang dibuat PDI Perjuangan, apakah memilih Ganjar Pranowo karena tingkat penerimaan yang tinggi oleh masyarakat atau memilih Puan Maharani karena kepentingan struktural partai.

"Apa pun pilihan PDI Perjuangan tentu mempunyai konsekuensi politik. Karena itu siapa pun yang dipilih PDIP akan membuat peta politik pilpres akan berubah," kata Ahmad.

Puan Capres 2024, PDIP Sendirian

Menurut Ahmad, jika PDIP memilih Puan Maharani sebagai capres maka sangat mungkin tidak ada partai yang mau berkoalisi dengan PDIP karena tidak ada garansi kemenangan pada Pilpres 2024 mendatang.

Ahmad yakin hanya dua figur yang punya peluang jadi capres 2024 yang diusung PDIP, yakni Puan Maharani dan Ganjar Pranowo.

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News