Ahmad Dhani, Malu-malu Konsultasi Masalah Anak

Ahmad Dhani, Malu-malu Konsultasi Masalah Anak
Ahmad Dhani
BERDASARKAN keputusan Mahkamah Agung tanggal 12 Januari 2011, hak asuh Ahmad Gazali (Al), El Jalaluddin Rumi (El), dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani (Dul) jatuh ke tangan Maia Estianty. Tetapi hingga detik ini, Ahmad Dhani belum bisa legowo menerima kenyataan tersebut dengan ‘menahan’ ketiganya. Musisi asal Surabaya, Jawa Timur itu seringkali melarang mereka bertemu ibunya.

Tetapi sikap keras Dhani sepertinya melunak. Kemarin, pentolan Dewa 19 itu mendatangi kantor Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA) di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur untuk berkonsultasi mengenai anak. Datang bersama Al, El, dan Dul, dia berada di sana selama sejam. ”Dia berkonsultasi bagaimana pengasuhan anak yang baik dengan kondisi orang tua seperti ini (bercerai, Red),” ungkap Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait.

Tetapi saat dikonfirmasi Dhani justru terkesan malu-malu mengakui perubahan sikapnya tersebut. Kedatangannya ke kantor Komnas PA diakuinya untuk mendaftarkan diri menjadi salah satu pengurus, bukan berkonsultasi mengenai pengasuhan anak. ”Nggak ada masalah (anak). Aku rencananya jadi pengurus karena Komnas Anak butuh sosok yang lantang,” katanya lantas masuk ke dalam mobil Toyota Alphard hitam bernomor polisi B 1 RCR miliknya.

Sore itu, pihak Komnas PA tak langsung memberikan penjelasan atas pertanyaan Dhani. Saran baru akan diberikan setelah menganalisa hasil wawancara terhadap Al, El, dan Dul. ”Kita nggak memberikan alternatif masalah itu (hak asuh, Red) karena nggak fair, pengasuhan itu ada di tangan kedua belah pihak. Makanya tadi kita menguji lewat psikolog anak, dengan metode indepth interview untuk mengetahui bagaimana (seharusnya) mendidik anak dengan kondisi orang tua berpisah,” tambah Arist.

BERDASARKAN keputusan Mahkamah Agung tanggal 12 Januari 2011, hak asuh Ahmad Gazali (Al), El Jalaluddin Rumi (El), dan Ahmad Abdul Qodir Jaelani

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News