Ahmad Sahroni: Polri sudah Mumpuni Tangani Terorisme

Ahmad Sahroni: Polri sudah Mumpuni Tangani Terorisme
Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan kinerja Polri dalam pemberantasan tindak pidana terorisme selama ini, sudah sangat baik dan mumpuni.

Namun dalam situasi tertentu peran TNI terkadang dibutuhkan.

Hal itu disampaikan Ahmad Sahroni merespons langkah pemerintah mempersiapkan Rancangan Peraturan Presiden (R-Perpres), tentang Tugas TNI dalam mengatasi aksi terorisme.

”Menurut saya sih, polisi sampai sekarang sudah bekerja sangat baik dan saya rasa sudah mumpuni. Namun apabila pada kasus-kasus tertentu tenaga TNI dibutuhkan, ya oke-oke saja,” kata Sahroni di Jakarta, Senin (10/8).

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud MD, mengatakan bahwa R-Perpres pelibatan TNI dalam menangani terorisme tersebut sudah disampaikan ke Menteri Hukum dan HAM (Menkum HAM), Yasonna Laoly dan DPR RI.

Politikus NasDem itu menyebutkan, sebagai tindak kejahatan luar biasa, aksi terorisme memang memerlukan pendekatan yang beragam.

”Memang dalam upaya penanggulangannya ini dibutuhkan berbagai macam pendekatan. Bukan hanya masalah keamanan, tetapi juga ada aspek psikologis, sosial, ekonomi, dan lainnya,” jelas Sahroni.

Bendahara umum DPP Partai Nasdem itu juga tidak khawatir akan ada persinggungan kewenangan, antara TNI Polri dalam menangani isu terorisme.

Kinerja Polri menangani terorisme sudah mumpuni, tetapi dalam situasi tertentu terkadang perlu bantuan TNI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News