Ahok Ajak SKPD Temui Warga yang Mengadu di Balai Kota

Ahok Ajak SKPD Temui Warga yang Mengadu di Balai Kota
Ahok. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin anak muda bisa melayani masyarakat. Karena itu, Ahok, sapaan Basuki, bakal mengajak satuan kerja perangkat daerah (SKPD) untuk menemui warga yang mengadu di Balai Kota, Jakarta.

Setiap pagi, Ahok selalu menerima pengaduan warga. Hal itu dia lakukan sebelum memulai aktivitasnya di Balai Kota.

"Saya mulai mengajak SKPD, anak-anak muda yang pengin belajar. Jadi mereka bisa belajar cara kerja seperti apa melayani masyarakat," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (22/2).

Ahok sebelumnya cuma didampingi oleh stafnya pada saat menerima pengaduan warga. Menurut dia, setiap aduan warga harus didengarkan dan dijawab.

"Jadi kalau ada orang minta tolong, harus jawab bisa apa enggak. Kalau enggak ya enggak, kalau butuh waktu, ya butuh waktu, jadi jangan dipimpong lagi. Kami harus terima, urusin semua," ucap Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu berharap dengan mengajak SKPD menerima aduan warga bisa menumbuhkan empati mereka. "Nanti lama-lama budaya melayani orang itu akan tumbuh,” ujar Ahok.(gil/jpnn)


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin anak muda bisa melayani masyarakat. Karena itu, Ahok, sapaan Basuki, bakal mengajak satuan kerja


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News