Ahok Bakal Pindah Warga Muara Angke

Ikan di Jakarta Masih Aman Dikonsumsi yang Bahaya Kerang Hijau

Ahok Bakal Pindah Warga Muara Angke
Gubernur DKI Jakarta/ Basuki Tjahaja Purnama

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan ikan di Jakarta masih aman untuk dikonsumsi. Sebaliknya, Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, yang tidak aman adalah masyarakat Muara Angke.

"Kasih tahu mereka deh. Kerang hijau tuh enggak aman bos. Kerang hijaunya di atas ambang batas logam berat. Udah diomongin berkali-kali," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Rabu (2/12).

Ahok pun memiliki rencana untuk memindahkan warga Muara Angke ke tempat lain tahun depan. "Makanya saya lagi berpikir mau siapin pulau untuk pindahin mereka lebih depan. Saya sampai bilang musti buatin rumah susun 2-3 lantai di sana," ucapnya. 

Di tempat baru tersebut, mantan Bupati Belitung Timur ini menjelaskan, akan dibuat tempat wisata, dipasang genset, dan penyulingan air laut. Warga juga bisa melakukan budidaya ikan. 

"Bibit, pupuk ikan, dan tambak ikan kami siapkan. Lalu bagi hasil dengan nelayan yang mau kerja. Begitu ada hasil, 20 persen bagian kami, si nelayan kami kasih 80 persen setelah dipotong pakan bibit dan obat. Kami lakukan tahun depan supaya semua yang main kerang ijo pindah di pulau saja," ungkap Ahok. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memastikan ikan di Jakarta masih aman untuk dikonsumsi. Sebaliknya, Ahok, sapaan Basuki, mengatakan,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News