Ahok Bantah Isu Thamrin-Sudirman Akan Kebanjiran

Ahok Bantah Isu Thamrin-Sudirman Akan Kebanjiran
Banjir Jakarta. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuk Tjahja Purnama, dengan tegas menyatakan pesan berantai yang menyebut Jalan Thamrin-Sudirman Jakarta akan kebanjiran, karena pembukaan tanggul, hanya berita bohong.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menurut pria yang akrab disapa Ahok ini, tidak pernah sama sekali menyebarkan pesan berantai kepada masyarakat akan hal tersebut.

“Broadcast message (pesan) yang menyebutkan Thamrin-Sudirman akan banjir karena tanggul dibuka adalah tidak benar. Mohon jangan menyebarkan BM tersebut,” ujarnya dalam pesan singkat yang diterima, Rabu (15/1).

Sebelumnya dari sebuah pesan berantai elektronik yang diterima, menyebutkan, Pemprov DKI Jakarta bapak AHOK, meminta maaf kepada warga Jakarta. Karena tanggul Sungai Ciliwung Rabu (15/1) pagi Pukul 09.30 WIB, terpaksa di buka kembali.

Dalam pesan tersebut dikatakan, pembukaan dilakukan karena tanggul sudah tidak kuat lagi menahan tekanan air yang datang dari arah Bandung dan Bogor. Mohon warga Jakarta untuk segera siaga 1, air akan datang sekitar 4 jam dari pembukaan tanggul.

“Ini dilakukan Pemprov untuk menanggulangi agar banjir tidak semakin berlarut-larut. Untuk warga Jakarta yang berada daerah Thamrin, Sudirman, Pengadegan, Gatot Subroto dan daerah sekitarnya, mohon untuk segera mencari posko aman. Mohon yang sudah menerima pesan ini langsung infokan ke saudara-saudara yang lain, agar lebih siaga, terima kasih,” bunyi pesan berantai tersebut.(gir/jpnn)

 


JAKARTA – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuk Tjahja Purnama, dengan tegas menyatakan pesan berantai yang menyebut Jalan Thamrin-Sudirman Jakarta


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News