Ahok Bebas, Djarot Minta Doa

Ahok Bebas, Djarot Minta Doa
Ahok dan Djarot, saat masih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saipul Hidayat bersyukur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menghirup udara bebas, Kamis (24/1). Oleh karena itu, Djarot meminta doa untuk Ahok yang sudah memenuhi kewajibannya menjalani hukuman selama dua tahun penjara dipotong remisi.

"Doakan saja beliau yang bebas murni ya, sudah memenuhi kewajibannya ditahan dua tahun. Besok alhamdulillah bebas,” kata Djarot usai menghadiri peringatan HUT ke 72 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputi, Rabu (23/1) di Jakarta.

Djarot mengaku terakhir kali bertemu Ahon di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (20/1) lau. "Beliau sehat lahir dan batin," tegas Djarot yang maju pilkada DKI Jakarta 2017 mendampingi Ahok tersebut.

Soal kabar rencana Ahok masuk ke politik, Djarot mengatakan bahwa itu urusan nanti. Yang penting, kata dia, sekarang ini berikan kesempatan kepada Ahok untuk menikmati dunianya sendiri, dan jalan-jalan.

"Pak BTP ini selama bekerja berdinas belum pernah jalan-jalan. Makanya akan kami beri kesempatan beliau jalan-jalan terlebih dahulu ya. Tapi kalau nanti, mau masuk politik lagi beliau pilih PDIP itu pasti," katanya.

Dia mengatakan, selain jalan-jalan, masuk politik, masih banyak sekali agenda kerja yang akan dilakukan Ahok jika sudah bebas dari penjara.

"Semua warga negara yang memiliki ideologi Pancasila, boleh masuk PDI Perjuangan," ungkap mantan wali kota Blitar, Jawa Timur, itu.

Seperti diketahui, Ahok divonis dua tahun penjara oleh Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 9 Mei 2017 karena terbukti melakukan penistaan agama.

Mantan Gubernur DKI Jakarta Djarot Saipul Hidayat bersyukur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan menghirup udara bebas, Kamis (24/1).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News