Ahok Desak Kemenhub Lelang Operator LRT

Ahok Desak Kemenhub Lelang Operator LRT
JPNN

jpnn.com - ‎JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berharap, Kementerian Perhubungan melakukan lelang operator light rail transit (LRT) DKI.  "Saya ingin sampaikan ke Menhub yang LRT DKI pun lelang Menhub saja," kata Gubernur DKI Jakarta‎ Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta, Jumat (11/9).

Pria yang karib disapa Ahok itu berharap, LRT DKI dengan Jabodetabek akan bersinergi jika lelang dilakukan Kemenhub. Untuk LRT DKI, Ahok akan menugaskan PT Jakarta Propertindo menggelar lelang bulan depan.

"Biar bisa saling masuk. Tinggal yang menang di Jakarta sama luar Jakarta bisa bayarnya sama Rp/Km," ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Sementara, proyek LRT Jabodebatek dikerjakan PT Adhi Karya yang ditunjuk oleh Kementerian Perhubungan. "Kalau konstruksi kan Adhi Karya ditunjuk langsung. Kalau kami tunjuk Jakpro, dia harus lelang dulu," ‎ungkap Ahok. (gil/jpnn)

Berikut 7 rute LRT DKI:

1. Kebayoran Lama - Kelapa Gadung sepanjang 21,6 kilometer.

2. Tanah Abang - Pulo Mas sepanjang 17,6 kilometer.

3. Joglo - Tanah Abang sepanjang 11 kilometer.

‎JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berharap, Kementerian Perhubungan melakukan lelang operator light rail transit (LRT) DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News