Ahok Diduga Menista Agama, Polda Metro Berkoordinasi dengan Bareskrim

Ahok Diduga Menista Agama, Polda Metro Berkoordinasi dengan Bareskrim
Gubernur DKI Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) mulai menangani laporan dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok. Untuk mengusut kasus itu, Bareskrim menggandeng Polda Metro Jaya.

Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Agus Andrianto mengatakan, pihaknya akan menyatukan berbagai laporan tentang Ahok yang diduga menista Alquran. Bahkan Wakapolda Metro Jaya Brigjen Suntana turun langsung untuk berkoordinasi dengan Bareskrim terkait kasus itu.

‎"Tadi pihak Polda Metro Jaya telepon saya. Katanya suruh ke Bareskrim. Wakapolda yang telepon dijadikan satu laporan di Mabes‎," kata Agus kepada JPNN, Jumat (7/10).

Sebelumnya, ulama Habib Novel Chaidir Hasan melaporkan Ahok atas dugaan penistaan agama terkait pidatonya di depan warga Kabupaten Kepulauan Seribu. Namun, memang ada pihak lain yang melaporkan Ahok dalam kasus yang sama.

‎"Jadi laporannya masih proses. Berkaitan dengan laporan yang lain misalnya, nanti dikoordinasikan untuk disatukan di Mabes," terang dia.

Sebelumnya, Ahok dalam kunjungan Ahok ke Kabupaten Kepulauan Seribu  mengimbau masyarakat agar tidak terpengaruh dengan penggunaan ayat suci Alquran yang melarang umat Islam memilih calon pemimpin nonmuslim.
"Jadi jangan percaya sama orang, kan bisa saja dalam hati bapak ibu enggak mau pilih saya misalnya dibohongin pakai surat Al Maidah 51 macem-macem gitu," ucapnya.(mg4/jpnn)

 


JAKARTA - Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) mulai menangani laporan dugaan penistaan agama dengan terlapor Gubernur DKI Basuki T Purnama alias Ahok.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News