Ahok Dijebloskan ke Cipinang, Simak Nih Reaksi Haji Lulung

Ahok Dijebloskan ke Cipinang, Simak Nih Reaksi Haji Lulung
Abraham Lunggana alias Haji Lulung dalam jumpa pers di ruang Fraksi PPP DPRD DKI, Selasa (14/3). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mengaku melupakan ‎permasalahan yang pernah terjadi antara dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. 

Politikus yang kondang disapa dengan panggilan Haji Lulung itu memilih memaafkan Ahok yang kini menjadi tahanan di Rutan Cipinang setelah divonis bersalah dalam perkara penodaan agama.

"Saya akan melupakan semua apa yang telah terjadi. Dia pernah mengatakan DPRD maling, DPRD rampok. Itu saya lupakan dan maafkan," kata Lulung kepada JPNN, Selasa (9/5).

Apakah mantan ketua DPW PPP DKI itu akan menjenguk Ahok di Rutan Cipinang? "Nanti kami ajak teman-teman DPRD supaya menjenguk dia (Ahok) dan memaafkan segala kesalahan Ahok," ucap Lulung.

Seperti diketahui, Ahok terjerat perkara penodaan agama akibat pernyatannya mengenai Surah Al Maidah ayat 51 ketika melakukan kunjungan kerja di Kepulauan Seribu pada September 2016. Majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang mengadili perkara itu menyatakan Ahok terbukti melakukan tindak pidana penodaan agama sebagaimana diatur Pasal 156 a Kitab Undang-Undang Hukum Pidana.‎(gil/jpnn) 


Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana mengaku melupakan ‎permasalahan yang pernah terjadi antara dirinya dengan Gubernur DKI Jakarta


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News