Ahok Dikabarkan Dapat Jabatan di BUMN, Luhut Bilang Begini

Ahok Dikabarkan Dapat Jabatan di BUMN, Luhut Bilang Begini
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: ANTARA FOTO/WAHYU PUTRO

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan memuji Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dinilainya memiliki kinerja yang tokcer. Pujian dilayangkan Luhut ketika menjawab singkat kabar yang menyebutkan Ahok bakal mendapat jabatan di salah satu BUMN.

"Ya, kan, dia kerjanya bagus, kerjanya boleh. Ya, dilihat saja, ya," kata Luhut ditemui setelah menghadiri Rakornas Indonesia Maju di SICC, Jawa Barat, Rabu (13/11).

Namun, Luhut mengaku tidak tahu menahu detail posisi yang akan dijabat Ahok di BUMN. Dia menyerahkan persoalan jabatan Ahok kepada Kementerian BUMN.

"Kalau saya, ya, enggak tahu. Mari ditunggu saja," ungkap dia.

Sebelumnya bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok siap terlibat dalam pengelolaan BUMN.

"Saya kalau untuk bangsa, negara, saya pasti bersedia," kata Ahok di kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (13/11).

Dalam pertemuannya dengan Menteri BUMN Erick Thohir sekitar satu setengah jam, Ahok mengaku akan dilibatkan untuk menjabat di salah satu BUMN.

Namun, dia belum berkenan untuk mengatakan posisinya nanti. "Saya mau dilibatkan di salah satu BUMN, itu saja. Jabatannya apa dan BUMN mana, saya tidak tahu, silakan tanya ke Pak Menteri," ucap Ahok.

Sebelumnya bekas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan siap terlibat dalam pengelolaan BUMN.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News