Ahok Diminta Dekati PKL Lebih Manusiawi

Ahok Diminta Dekati PKL Lebih Manusiawi
Ahok Diminta Dekati PKL Lebih Manusiawi

jpnn.com - JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mendekati para pedagang kaki lima dengan cara yang lebih manusiawi.

Ida merujuk pada insiden bentrokan antara PKL dengan Satpol PP di Monas, Sabtu (20/6) lalu. Saat itu, para PKL bahkan sampai menyerang Satpol PP dan merusak berbagai fasilitas.

"Tindakan PKL itu tentu tak sekonyong-konyong, melainkan lebih merupakan produk dari rentetan reaksi atas kebijakan dan perilaku Ahok sebelumnya, yang sangat dirasakan menyiksa bagi sebagian pencari nafkah di sektor informal itu. Apalagi sudah sangat sering Ahok mengata-ngatai mereka dengan sangat kasar," kata Laode Ida, Minggu (21/6).

Menurut mantan senator dari Sulawesi Tenggara itu, Ahok harus merasakan kesulitan ekonomi dari rakyat kecil yang umumnya kaum pribumi. Apalagi, ramadan dianggap sebagai momentum mendulang rezeki.

“Kaum PKL itu niscaya punya anak-anak yang menginginkan baju baru di saat menyambut hari kemenangan nanti. Sehingga para PKL sungguh-sungguh bekerja keras untuk dapat uang halal untuk keluarga mereka," ungkap Ida. (fas/jpnn)


JAKARTA - Mantan Wakil Ketua DPD RI, Laode Ida meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok mendekati para pedagang kaki lima dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News