Ahok Dinilai Pantas Menggeser Posisi Erick Thohir, Respons Uni Irma Menohok, Jleb!

Ahok Dinilai Pantas Menggeser Posisi Erick Thohir, Respons Uni Irma Menohok, Jleb!
Politikus NasDem Irma Suryani. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai NasDem Irma Suryani Chaniago menanggapi usulan agar Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dipindahkan menjadi menteri BUMN menggeser posisi Erick Thohir yang tengah menjabat.

Ahok dinilai pantas menggantikan eks ketua TKN Jokowi-Amin itu lantaran berhasil melakukan restrukturisasi di perusahaan pelat merah.

Namun, Irma punya pandangan berbeda. Dia justru menilai Ahok sebagai komut di PT pertamina belum menunjukkan prestasi yang luar biasa.

"Ahok cuma ngomong besar dan cari sensasi serta pencitraan untuk soal-soal yang sebenarnya menjadi tugasnya untuk membereskan, bukan curhat ke publik!" kata Irma kepada JPNN.com melalui pesan singkat, Selasa (27/7).

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Uni Irma itu menegaskan, jika soal internal pertamina saja tidak bisa diselesaikan oleh Ahok, apalagi mengurus BUMN.

"Bisa-bisa, kerjanya tiap hari cuma bentak-bentak bawahan, tetapi tidak bisa membenahi masalah," lanjut Irma yang juga mantan politikus Senayan itu.

Sebelumnya, politikus Gerindra Arief Poyuono memuji kinerja Ahok sebagai komut di PT Pertamina.

Arief bahkan berharap mantan gubernur DKI Jakarta itu bisa dipindahkan menjadi Menteri BUMN menggantikan Erick Thohir.

Politikus NasDem Irma Suryani Chaniago komentari pernyataan yang menyebut Ahok pantas jadi Menteri BUMN menggantikan Erick Thohir.