Ferdinand Beda Pendapat dengan Arief soal Jabatan Ahok di Kabinet

Ferdinand Beda Pendapat dengan Arief soal Jabatan Ahok di Kabinet
Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan politikus Partai Demokrat Ferdinand Hutahaean menanggapi usulan Arief Poyuono agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok segera dipindahkan sebagai menteri BUMN menggantikan Erick Thohir yang kini menjabat.

Politikus Gerindra itu menilai Ahok yang kini menduduki posisi komisaris utama PT Pertamina telah berhasil melakukan restrukturisasi di perusahaan pelat merah tersebut.

Ferdinand Hutahaean pun sependapat bahwa Presiden Jokowi harus serius melakukan evaluasi terhadap kabinetnya dan mengganti beberapa menteri.

"Terutama yang tidak serius bekerja untuk negara, tetapi sibuk berpolitik untuk dirinya," ucap Ferdinand saat dihubungi JPNN.com, Minggu (25/7).

Menurut eks ketua Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) itu, soal siapa saja menteri yang perlu diganti, Jokowi tentu lebih mengetahuinya.

Walakin, Ferdinand setuju bila Ahok yang pernah mendampingi Jokowi di DKI Jakarta ditarik ke kabinet.

"Untuk evaluasi ke depan, saya pikir salah satu nama yang layak masuk kabinet adalah Ahok yang saat ini menjabat komut Pertamina," ucapnya.

Dia juga menilai sosok Ahok memang cocok untuk memperbaiki kinerja BUMN ke depan.

Ferdinand Hutahaean menanggapi usulan agar Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dijadikan menteri BUMN menggantikan Erick Thohir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News