Ahok-Djarot 'Kuasai' Empat Kota di Jakarta

Ahok-Djarot 'Kuasai' Empat Kota di Jakarta
Ahok-Djarot. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Survei Charta Politika Indonesia memperlihatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menguasai hampir seluruh wilayah di Jakarta.

Dari lima daerah yang di survei jelang pemungutan suara 15 Februari mendatang, elektabilitas Ahok-Djarot unggul di empat wilayah.

"Ahok-Djarot unggul di Jakarta Pusat (41,3 persen), Jakarta Utara (41,5 persen), Jakarta Barat (47,6 persen) dan Jakarta Selatan (35,7 persen)," ujar Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya di kantornya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (11/2).

Di keempat wilayah tersebut kata Yunarto, elektabilitas Anies Baswedan-Sandiaga Uno menyusul di peringkat kedua.

Di Jakarta Pusat, elektabilitas Anies-Sandi (35 persen), Jakarta Utara (28,5 persen), Jakarta Barat (28 persen) dan Jakarta Selatan (35,1 persen).

"Hasil survei memerlihatkan Anies-Sandi hanya unggul di Jakarta Timur. Tapi selisihnya hanya 0,4 persen dengan elektabilitas Ahok-Djarot. Elektabilitas Anies-Sandi mencapai 33,3 persen, sementara Ahok-Djarot 32,9 persen," ucap Yunarto.

Sementara itu, dari survei yang dilakukan Charta Politika dengan responden berasal dari lima daerah di Jakarta (non Kepulauan Seribu), elektabilitas Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni tetap berada di urutan kelima.

Di Jakarta Pusat, elektabilitas Agus-Sylvi (22,5 persen), Jakarta Utara (27,6 persen), Jakarta Barat (10,1 persen), Jakarta Selatan (15,8 persen) dan di Jakarta Timur (30,2 persen).

Survei Charta Politika Indonesia memperlihatkan pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat menguasai hampir seluruh wilayah di Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News