JPNN.com

Pilpres 2019

Fadli Zon: Kami Berdua Saja Bisa Menang

Senin, 26 Februari 2018 – 16:41 WIB Fadli Zon: Kami Berdua Saja Bisa Menang - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Fadli Zon membantah pihaknya panik melihat banyaknya partai yang sudah mendukung petahana Joko Widodo sebagai calon presiden (capres) di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Fadli mengatakan, pihaknya tetap mengusung Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto sebagai capres 2019. “Saya kira tidak panik,” tegas Fadli di gedung DPR, Jakarta, Senin (26/2).

Dia menjelaskan, dukungan banyak partai politik itu tidak menjamin bahwa capres akan menang.

Fadli mengambil contoh Pilkada DKI Jakarta. Awalnya Partai Gerindra dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kemudian ditambah satu partai lain, bisa memenangkan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Di masa lalu, kata dia, Partai Gerindra dengan partai lain bisa memenangkan Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama di Pilkada DKI Jakarta.

“Di Jakarta kemarin ini kami hanya berdua saja (awalnya), kemudian bertiga bisa memenangkan. Pada masa lalu, waktu kami mendukung Pak Jokowi-Ahok cuma berdua saja bisa menang. Jadi dukungan dari parpol tidak menentukan kemenangan,” paparnya. (boy/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...