Ahok-Djarot Sudah Terbukti Menghormati Nahdliyin

Ahok-Djarot Sudah Terbukti Menghormati Nahdliyin
Nasyirul Falah Amru. Foto: dokumentasi pribadi for JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru memuji kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah komando Basuki T Purnama-Djarot S Hidayat terhadap umat Islam.

Menurutnya, Ahok -panggilan Basuki- dan Djarot bahkan menempatkan kalangan nahdliyin dalam posisi penting untuk menjaga keragaman di DKI. Salah satu buktinya adalah pembangunan masjid raya di Daan Mogot, Jakarta Barat.

Rencananya, masjid itu akan dinamai KH Hasyim Asyari, ulama besar yang juga pendiri NU. "Masjid besar di Daan Mogot yang dibangun salah satu contoh sebuah penghormatan bagi warga Nahdlatul Ulama,” ujar Falah di Jakarta, Rabu (29/3).

Sekretaris umum Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) itu pun mengharapkan Ahok-Djarot terus gigih menjaga keberagaman. “Kita harapkan kepemimpinan Basuki-Djarot senantiasa menjaga keberagaman, menunjukkan Islam yang rahmatan lil alamin," harap nya.

Selain itu, Gus Falah -panggilan akrabnya- juga mengingatkan warga agar mewaspadai masuknya faham Wahabi. Menurutnya, ada gerakan dari pengikut Wahabi untuk menguasai musala dan masjid.

"Yang namanya fenomena wahabi sudah menguasai musala dan masjid. Kita harus waspadai gerakan tersebut," tegasnya.(ara/jpnn)


Bendahara Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Nasyirul Falah Amru memuji kepedulian Pemerintah Provinsi DKI Jakarta di bawah komando Basuki T Purnama-Djarot


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News