Ahok Harap Proyek LRT Tidak Jadi Batu Nisan

Ahok Harap Proyek LRT Tidak Jadi Batu Nisan
Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang biasa disapa Ahok. FOTO: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berharap pembangunan proyek kereta api ringan atau light rail transit (LRT) tidak terbengkalai dan bernasib sama seperti monorel yang sempat terhenti selama tiga tahun.

“Ini jangan sama kayak monorel, peletakan batu pertama jadi batu nisan,” kata Ahok, sapaan Basuki usai peletakan batu pertama (groundbreaking) LRT di Jalan Taman Mini 1, Jakarta Timur, Rabu (9/9).

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, proses pembangunan LRT tidak akan terhambat. Sebab, sudah ada Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). “Ini ada APBN jadi aman,” ungkap Ahok.

Groundbreaking LRT diresmikan ‎oleh Presiden Joko Widodo. Jokowi dan rombongan datang di lokasi Groundbreaking LRT, tepat di depan kantor Jasa Marga, tol KM 5.400, seberang Taman Anggrek TMII, Jakarta Timur pukul 09.00 WIB. 

Proyek pembangunan LRT tersebut diperkirakan akan selesai dan mulai beroperasi pada 2018.  LRT adalah salah satu moda transportasi massal berbasis rel yang ramah lingkungan. Pembangunan LRT ini dilakukan secara elevated di atas tanah ruang milik jalan tol dan non tol. Pembangunan LRT ini diharapkan bisa membantu mengurangi kemacetan.‎(gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama berharap pembangunan proyek kereta api ringan atau light rail transit (LRT) tidak terbengkalai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News