Ahok: Ical Lengser, Golkar Pasti Dukung Jokowi

Ahok: Ical Lengser, Golkar Pasti Dukung Jokowi
Ahok: Ical Lengser, Golkar Pasti Dukung Jokowi

jpnn.com - JAKARTA - DPR RI periode 2014-2019 diprediksi bakal menjadi batu sandungan terbesar bagi pemerintahan presiden Joko Widodo (Jokowi) nanti. Pasalnya, lembaga legislatif itu kini dikuasai oleh Koalisi Merah Putih (KMP) yang selalu berseberangan dengan Jokowi dan para pendukungnya.

Namun Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki T. Purnama memiliki pendapat yang berbeda. Menurutnya, KMP hanya akan menyerang Jokowi selama Aburizal Bakrie (Ical) masih menduduki kursi Ketua Umum Partai Golkar.

Mantan kader Golkar ini mengatakan, partai beringin pada hakikatnya adalah partai pendukung pemerintah. Hanya karena kepentingan Aburizal saja, Golkar sekarang menjadi partai oposisi. 

"Saya selalu yakin kalau nanti partai Golkar bukan pak Ical lagi, mereka akan mendukung Pak Jokowi. Karena Golkar itu dilahirkan bukan partai, ini adalah golongan karya, dilahirkan untuk mendukung pembangunan," ujarnya di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/10).

Apalagi, lanjut Ahok, DPR periode ini dipimpin oleh Bendahara Umum Partai Golkar Setya Novanto. Menurut Ahok, Novanto adalah kader Golkar yang paling taat kepada asas dan pimpinan partai. Karenanya, kalau pun sekarang Novanto menyerang Jokowi terus, itu hanya karena diperintah Ical.

"Kalau ketum Golkar sudah yang baru, pasti mendukung pemerintah dan presiden. Saya sangat yakin Pak Setya Novanto juga akan ikut, tenang saja," tutup mantan anggota DPR RI dari Partai Golkar ini. (dil/jpnn)


JAKARTA - DPR RI periode 2014-2019 diprediksi bakal menjadi batu sandungan terbesar bagi pemerintahan presiden Joko Widodo (Jokowi) nanti. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News