Ahok Ingin Aplikasi Ragunan Zoo Terintergrasi Smart City

Ahok Ingin Aplikasi Ragunan Zoo Terintergrasi Smart City
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Foto: Dedi/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengepresiasi keberadaan aplikasi mobile edutainment Taman Margasatwa Ragunan (TMR) berbasis Android atau Ragunan Zoo.

Menurut Ahok, aplikasi tersebut baik dan perlu didukung karena bisa semakin mempermudah masyarakat yang ingin mengunjungi Kebun Binatang Ragunan.

"Ya kita dukung (aplikasi indosat red)," ucap Ahok kepada wartawan di Jakarta (4/6).

Dikatakan Ahok, aplikasi ini dibuat untuk memudahkan pengunjung mendapatkan informasi tentang binatang, info jadwal atraksi binatang, peta digital area kebun binatang, games interaktif, serta berbagai fasilitas yang ada di area kebun binatang.

"Di aplikasi itu, nanti kamu bisa cek ada binatang apa aja, seperti aplikasi di handphone. Ini juga bisa semakin mempermudah masyarakat yang ingin mengunjungi Kebun Binatang Ragunan," sambungnya.

Ahok juga berharap, aplikasi ini bisa terintegrasi dengan smart city yang telah diprogramkan Pemprov DKI. "Saya harap bisa saling melengkapi ya," jelasnya.

Saat launching aplikasi tersebut beberapa waktu lalu, President Director & CEO Indosat, Alexander Rusli menyatakan aplikasi ini merupakan bentuk dukungan Indosat untuk memberikan fasilitas edutainment secara digital, dalam mempelajari ragam fauna yang sangat kaya. Alex berharap masyarakat semakin tertarik untuk berkunjung ke Taman Margasatwa Ragunan.

"Aplikasi ini juga kami tujukan untuk mendukung program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menciptakan Jakarta sebagai Kota Cerdas atau Smart City di Indonesia, dengan mengoptimalkan peran teknologi informasi dan komunikasi sebagai enabler," ujar Alex lagi.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengepresiasi keberadaan aplikasi mobile edutainment Taman Margasatwa Ragunan (TMR)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News