Ahok Percayakan Posisi Ketua Dewan Pengawas TM Ragunan ke Dato Sri Tahir

Ahok Percayakan Posisi Ketua Dewan Pengawas TM Ragunan ke Dato Sri Tahir
Dato Sri Tahir (kiri) dan Ahok usai penunjukkan Dewan Pengawas BLUD Ragunan di balai kota, Jakarta, Kamis (4/6). Foto: Dedi Yondra/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama memberi kepercayaan penuh kepada pengusaha Dato Sri Tahir sebagai ketua Dewan Pengawas Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Taman Margasatwa Ragunan (TMR). Konglomerat yang juga bos Mayapada Group itu menggantikan posisi Hashim Djojohadikusumo yang mundur dari posisi ketua dewan pengawas TMR pada Desember tahun lalu.

Tahir secara resmi memegang posisi ketua Dewan Pengawas Taman Margasatwa Ragunan terhitung mulai Kamis (4/6). Gubernur yang lebih beken disapa dengan nama Ahok itu mengaku yakin Tahir akan mampu menjalankan posisinya sebagai ketua Dewan Pengawas TMR.

“Saya yakin beliau ini sudah dipercaya oleh semua kalangan, terutama pengusaha. Jadi beliau akan mengumpulkan swasta dan menyampaikan bantuan CSR (corporate social responsibility) ke Ragunan,” kata Ahok seusai acara penunjukkan Dewan Pengawas BLUD Ragunan di Balai Kota DKI, Kamis (4/6).

Sedangkan Tahir mengaku tak akan menyia-siakan amanah yang diembannya itu. Karenanya, Tahir sudah memiliki konsep untuk meningkatkan kualitas TMR.

Hanya saja, Tahir tak mau terburu-buru membicarakan soal perawatan hewan. Alasannya, karena ingin rapat dulu bersama pihak pengelola TMR untuk mengetahui kondisi saat ini.

“Jangan ngomong hewan mati dulu. Satu, ya rapat dulu. Kedua, koordinasi dengan konsultan internasional soal bagaimana mengelola Ragunan," katanya.

Rencananya, TMR tidak hanya sekadar menjadi kebun binatang, namun juga wahana wisata lain. Terutama sebagai wadah wisata warga Jakarta dari kelas bawah sampai kelas atas.

“Kami investasi bikin flyer kayak Singapore Flyer. Intinya Ragunan tak sekedar kebun binatang,” ujarTahir.

JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama memberi kepercayaan penuh kepada pengusaha Dato Sri Tahir sebagai ketua Dewan Pengawas Badan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News