Ahok Ingin Bangun Rusun Terpadu di Lokasi Eks Kebakaran

Ahok Ingin Bangun Rusun Terpadu di Lokasi Eks Kebakaran
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana membangun rumah susun (rusun) terpadu di ‎lahan gudang kayu UPT Pusat Perkayuan Dinas Kelautan dan Perikanan DKI Jakarta.

Gudang kayu yang terletak di Jalan Ciputat Raya Gang Murni RT 04/07, Pondok Pinang, Jakarta Selatan itu ‎terbakar pada Minggu (26/7). Sebelum membuat rusun terpadu di lahan gudang itu, pria yang akrab disapa Ahok ini mengatakan, perlu dilakukan pengkajian terlebih dahulu.

"Itu stok sita-sitaan kayu punya Dinas Kelautan dan Perikanan. Makanya saya lagi suruh hitung bisa enggak kalau habis kebakar, kan tanahnya cukup luas, kami bangun rusun terpadu," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (27/7).

Mantan Bupati Belitung Timur ini juga sudah memiliki gambaran mengenai rusun terpadu tersebut.

"Jadi gudang di bawah dan rusun di atas," ucap Ahok.

Ia menyatakan, apabila konsep mengenai rusun terpadu itu tidak bisa direalisasikan, maka ‎gudang itu kemungkinan besar akan dipindahkan.

"Gudang mungkin dipindah karena ngeri juga kan kalau ada rusun bawahnya gudang, nanti kebakaran ngeri juga," tandas Ahok.(gil/jpnn)

 


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama berencana membangun rumah susun (rusun) terpadu di ‎lahan gudang kayu UPT Pusat Perkayuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News