Ahok Ingin Sampaikan Pesan Lewat Busana yang Dikenakan

Ahok Ingin Sampaikan Pesan Lewat Busana yang Dikenakan
Ahok pose tiga jari. Foto: Instagram basukibtp

jpnn.com, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengenakan stelan busana nuansa biru saat keluar dari rutan Mako Brimob, Kelapa Dua Depok, Kamis (24/1) pagi.

Dalam akun Instagram-nya, BTP mengunggah foto-foto dirinya menandatangani berkas administrasi sebelum bebas. Dengan mengenakan kemeja kotak-kotak biru lengan dan celana jins, Ahok nampak segar. Ditambah lagi potongan rambutnya lebih pendek dan rapi.

Menilai penampilan BTP, Kritikus Mode Sonny Muchlison mengatakan setelan tersebut menunjukkan bahwa mantan gubernur itu ingin dilihat lebih segar dan muda. Jins atau denim lekat dengan jiwa muda dan anak-anak milenial.

"Ahok menyiratkan pesan bahwa 'I'm Fine lho selama di penjara, saya baik-baik saja'. Dan jeans itu dekat dengan youth, anak muda," jelas Sonny kepada JawaPos.com, Kamis (24/1).

Menurut Sonny, Ahok ingin memberi kesan bahwa dirinya segar, tidak layu, dan terpuruk selama di dalam penjara. Celana jins juga menjadi simbol gaya segar dan santai yang everlasting.

Kemudian untuk pemilihan warna biru, kata dia, menunjukkan senada dengan warna langit yang cerah seperti kondisi hatinya hari ini. Potongan rambutnya yang rapi menunjukkan bahwa Ahok ikhlas menjalani semuanya.

BACA JUGA: Ahok dan Puput Kompak Nyanyikan Lagu Rohani di Kebaktian Keluarga

"Warna biru putih dan light blue itu menunjukkan bahwa langit tetap cerah dengan warna biru dan awan yang putih. Seperti in the mood, suasana mood Ahok yang sedang baik hari ini," katanya. (Marieska/jpc)


Basuki Tjahaja Purnama atau BTP alias Ahok sudah bebas dari penjara dan mengenakan pakaian jeans serta kemeja kotak-kotak lengan panjang.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News