Ahok Ingin Sulap Balai Agung jadi Bioskop

Ahok Ingin Sulap Balai Agung jadi Bioskop
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin menjadikan ruangan Balai Agung menjadi bioskop pada saat acara Wisata Balai Kota yang diadakan setiap Sabtu-Minggu. Film yang diputar adalah film nasional.

"Film-film nasional yang sudah tidak beredar di bioskop. Kan banyak orang enggak sempat nonton," kata Ahok, sapaan Basuki, di Balai Agung, Balai Kota, Jakarta, Sabtu (12/9).

Untuk mewujudkan hal itu, Ahok mengatakan, Pemerintah Provinsi DKI akan menyiapkan proyektor dan sound system yang bagus.

"Saya pengin Sabtu-Minggu puter di sini, tapi saya mau gantiin ini proyektor tajam biar kayak bioskop punya," tuturnya.

Bagi warga yang ingin menonton tidak akan dikenakan biaya sepeserpun. Rencananya, film akan diputar pada pukul 10.00 dan 16.00 WIB. Film yang bakal diputar akan diseleksi terlebih dahulu.

"Kami mesti seleksi filmnya jenis apa. Mesti film yang berpendidikan. Film yang diputar misalnya film Benyamin S atau Soekarno. Yang pasti enggak mungkin film Hollywood dan Bollywood," ucap Ahok.  

Mantan Bupati Belitung Timur itu menjelaskan, sutradara film pendek juga bisa mengirimkan filmnya untuk diputar pada saat Wisata Balai Kota.

"Bisa beda-beda filmnya. Ini akan meramaikan perfilman nasional sehingga sutradara-sutradara muda dan sutradara film pendek yang enggak ada tempat muter, dia bisa muter," ungkap Ahok.

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama ingin menjadikan ruangan Balai Agung menjadi bioskop pada saat acara Wisata Balai Kota yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News