Ahok: Jakarta Kota Modern Tapi...

Ahok: Jakarta Kota Modern Tapi...
Basuki T Purnama. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, paradigma berpikir masyarakat Jakarta harus diubah. Pasalnya, pria yang karib disapa Ahok itu mengatakan, saat ini warga tidak saling mengenal dengan tetangganya.

"‎Jakarta itu kota modern, tapi kita enggak saling memperhatikan. Tetangga kita pun hanya kenalnya itu-itu aja," kata Ahok dalam sambutannya di Wihara Ekayana Arama Indonesia Buddhist Centre, Jalan Mangga II, Jakarta, Minggu (22/5). 

Mantan Bupati Belitung Timur itu menyatakan, masyarakat saat ini hanya bertemu saudara ketika ada acara tertentu. "Sama saudara juga di acara nikah atau meninggal," ucapnya.

Itu sebabnya, Ahok mengatakan, untuk menumbuhkan rasa solidaritas antar warga, maka Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta membuat ruang publik terpadu ramah anak. Tahun depan, Pemprov DKI rencananya akan membangun sebanyak 200 RPTRA. 

"Tahun depan kami mau bangun 200 jadi tiap RW yang padat punya satu,"‎ ungkap Ahok. (gil/jpnn)

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama menyatakan, paradigma berpikir masyarakat Jakarta harus diubah. Pasalnya, pria yang karib disapa


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News