Ahok Janji jadikan Jakarta Tanpa Rahasia

Pembahasan Anggaran dan Rapat Pemda Diupload ke Youtube

Ahok Janji jadikan Jakarta Tanpa Rahasia
Ahok Janji jadikan Jakarta Tanpa Rahasia

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengklaim akan serius membuat sistem anggaran di lingkungan pemerintahan DKI Jakarta menjadi kian terbuka.

Ahok akan melawan siapapun oknum baik DPRD maupun jajaran pemda yang mencoba untuk mematahkan niatnya itu.

"Kita perkuat sistem dan kita buat unit pengendalian gratifikasi, tolong cek gaya hidup pegawai pemda DKI Jakarta. Semua data keuangan dibuka. Tahun 2015 kalau pembahasan anggaran dengan DPRD tidak mau diupload ke Youtube kita ajak ribut saja," kata Ahok saat memberi sambutan di acara Peringatan Hari Korupsi Internasional di Museum nasional, Jakarta, Minggu (14/12).

Ahok berharap masyarakat pro aktif ikut mengawasi jalannya keterbukaan pemda. Jika ada yang menyeleweng masyarakat tak usah sungkan untuk melapor sehingga tujuan Jakarta tidak ada rahasia lagi bisa terwujud.

Demikian halnya, kata Ahok, terkait rapat-rapat pemda DKI harus diupload di Youtube. Jadi ketika satu developer mendapat izin membangun apartemen dan developer lain tidak, bisa terlihat tranparan izin dan prosesnya.

Ahok pun berjanji akan melibatkan KPK dan  PPATK agar pejabat di DKI tidak boleh tarik uang lebih dari Rp 25 juta. Uang yang beredar di pemerintahan Jakarta bisa ditelusuri dan transparan. (rmo/jpnn)


JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengklaim akan serius membuat sistem anggaran di lingkungan pemerintahan DKI Jakarta menjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News