Ahok ke Singapura, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD

Ahok ke Singapura, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD
Ahok. Foto: jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan kunjungan ke Singapura.  Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik berprasangka baik terkait kunjungan tersebut.

"Saya kira kami berprasangka baik ke Singapura dalam rangka mengundang investor Singapura masuk Jakarta," kata Taufik di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Senin (19/10).

Politikus Partai Gerindra itu menyarankan agar investor dari Singapura bisa mengembangkan wisata bahari di Kepulauan Seribu. Saat ini, masih ada 65 pulau di sana yang tidak bertuan.

"Kan pulau itu ada 110, empat milik pemerintah pusat buat konservasi, 11 buat pemukiman, 30 sudah dikelola swasta. Masih ada 65. 65 itu dibikin dong destinasi wisata laut yang modern, yang bisa mengundang para wisatawan asing masuk," tutur Taufik.

Ia menyatakan, perizinan bagi investor harus dipermudah. Dengan adanya Pelayanan Terpadu Satu Pintu seharusnya tidak ada lagi izin yang terhambat. "Hadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) perizinan dipermudah," ‎ucap Taufik.

DPRD DKI saat ini tengah membahas Rancangan Peraturan Daerah Rencana Zonasi Wilayah Pesisir dan Pulau-Pulau Kecil. ‎Menurut Taufik, Perda Zonasi akan mempermudah pembagian zona-zona di Kepulauan Seribu.

"Supaya enggak saling makan. Misalnya jalur konservasi, wisata, pemukiman, perhunian agar tidak tumpang tindih,"‎ ungkap Taufik. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama melakukan kunjungan ke Singapura.  Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik berprasangka baik terkait

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News