Jakarta Robofest 2015 Libatkan 330 Anak Bangsa Adu Kreatifitas dan Inovasi

Jakarta Robofest 2015 Libatkan 330 Anak Bangsa Adu Kreatifitas dan Inovasi
ilustrasi

jpnn.com - JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Teknologi Nasional, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar Jakarta Robofest 2015 dari 19-21 Oktober 2015. Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Djarot Saiful Hidayat.

Kegiatan Jakarta Robofest 2015 melibatkan peserta didik sebanyak 330 siswa dari jenjang Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, dan Sekolah Menengah Atas. Bahkan dikerahkan sebanyak 165 guru pendamping.

Kepala Dinas Pendidikan DKI Arie Budhiman mengatakan, dalam kegiatan itu, peserta akan mengikuti kegiatan berbagai workshop dan lomba.

“Lomba yang diselenggarakan akan memperebutkan piala Gubernur DKI Jakarta untuk kategori robot lengan manual dan terprogram dan robot berkaki empat terpogram infra red dan wifi. Dalam lomba ini kita bekerja sama dengan PT Krisna Mukti yang bergerak di bidang perobotan,” kata Arie dalam acara Jakarta Robofest 2015 di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta, Senin (19/10).
 
Menurut Arie, Jakarta Robofest 2015 merupakan ajang kreatifitas peserta didik SD, SMP, SMA dan SMK penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP) dalam bidang rancang bangun teknologi robot. Selain itu menjadi forum pelatihan dan lomba kreatifitas bagi anak bangsa, terutama peserta KJP dalam menghadapi tantangan masa depan.
 
Sementara, Kepala Bidang SMK Dinas Pendidikan DKI Jakarta Suharno menyatakan, tujuan Jakarta Robofest untuk memperkenalkan ilmu pengetahuan dan teknologi tentang robotika di kalangan peserta didik penerima KJP. Sehingga mereka lebih mudah dalam mempelajari dan berinteraksi dengan IPTEK terkini tentang Robotika.
 
“Paling tidak dapat mewujudkan pembelajaran yang produktif, aktif, kreatif, inovatif dan menyenangkan,” ungkap Suharno. (gil/jpnn)

JAKARTA – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Teknologi Nasional, Dinas Pendidikan DKI Jakarta menggelar Jakarta Robofest


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News