Ahok: Laporin ke Tuhan Aja Aku Siap Kok

Ahok: Laporin ke Tuhan Aja Aku Siap Kok
Ahok: Laporin ke Tuhan Aja Aku Siap Kok

jpnn.com - KEBON SIRIH – Wacana DPRD DKI yang ingin melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ke kepolisian ternyata tak membuat pria yang karib disapa Ahok itu gentar.

Ahok mengaku tak takut dilaporkan ke kepolisian terkait dugaan memberikan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah DKI Tahun 2015 palsu ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Laporin ke Tuhan aja aku siap kok. Lapor polisi saja," kata Ahok sambil tertawa di Balai Kota, Jakarta, Selasa (24/3).

Namun, ‎Ahok menilai DPRD DKI seharusnya juga membuat angket kepada Mendagri Tjahjo Kumolo. Alasannya, Kemendagri melakukan evaluasi terhadap draft RAPBD yang dikirimkan oleh Pemprov DKI. Padahal draft itu dianggap palsu oleh DPRD.

Menurut Ahok, DPRD DKI bisa mengajukan gugatan kepada Tjahjo di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN). "Dia (DPRD) harus menggugat Mendagri dong. Saya sih sebetulnya usulkan dia PTUN. Kenapa Mendagri menerima punya kami? Berarti Mendagri ngaco dong karena menerima yang versi palsu (menurut) panitia hak angket," ucap Ahok.

Ahok menjelaskan, saat ini hak angket masih tetap bergulir karena Peraturan Daerah (Perda) mengenai APBD DKI Tahun 2015 tidak disetujui DPRD DKI. Karena itu, DKI Jakarta kembali menggunakan APBD DKI Tahun 2014.

"Kalau pakai Perda ‎hak angketnya pasti bubar. Makanya mereka sengaja buat jadi Pergub supaya hak angketnya tetap ada," tandas Ahok.

Sebagaimana diketahui, DPRD DKI menganggap RAPBD DKI yang dikirimkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) bukan hasil keputusan Paripurna. DPRD DKI pun membuat hak angket yang diajukan kepada Ahok.

KEBON SIRIH – Wacana DPRD DKI yang ingin melaporkan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama ke kepolisian ternyata tak membuat pria yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News